Aneka Hidangan Ikan Laut Di Warung Mak Beng Sanur Bali

Warung Mak Beng Sanur Denpasar Bali

Dibandingkan dengan Warung Jukut Undis yang tayang sebelumnya, mungkin Warung Mak Beng lebih populer dikalangan wisatawan. Lokasi Warung Mak Beng ini dekat dengan Warung Jukut Undis sebelum pindah tersebut. Yang saya ingat adalah makanan di warung ini lezat, suasananya enak dan dekat pantai.

Warung Mak Beng Sanur Denpasar Bali

Saya sampai di warung legendaris Bali ini ditraktir oleh Daihatsu dalam rangka test drive New Luxio beberapa tahun lalu. Karenanya saya tidak perlu heboh antri di warung yang selalu penuh ini. Kami sudah disediakan tempat privat dan nyaman di tepi pantai. Nama tempatnya seperti tertera di papan tulis adalah Arada Restaurant. Makanan yang dipesan di Mak Beng dibawa kesini.

Jalan menuju Warung Mak Beng ramai oleh kendaraan, utamanya sepeda motor, para wisatawan. Sepanjang jalan Hang Tuah juga banyak tempat makan. Mobil yang membawa kami parkir agak jauh dan kami harus jalan kaki sedikit. Terik siang itu tak terasa karena kami bisa sekalian melihat-lihat bangunan adat setempat di kanan dan kiri jalan.

Warung Mak Beng Sanur Denpasar Bali

Kami disambut oleh ibu pemilik restoran yang cantik seperti indo dan ramah. Beliau juga cek satu per satu apakah para tamu puas dengan hidangan yang disajikan.

Warung ini memiliki 1 (satu) paket menu standar yaitu paket nasi, ikan goreng dan soup. Berhubung ditraktir, saya tidak tahu harganya. Tapi jika dicari di internet, harganya sekitar Rp 45.000,-. Menu lain adalah telor ikan dan kepala ikan. Sedangkan untuk minuman lebih banyak pilihan dengan harga sama dengan warung-warung di Jawa. 

Warung Mak Beng Sanur Denpasar Bali

Ikan goreng yang dimaksud adalah seperti diatas. Rasanya enak dan guring. Sedangkan foto yang dibawah ini adalah telor ikan. Saya tidak tahu apakah telor ikan ini termasuk dalam paket. Rasanya juga gurih, saya suka sekali. Selain di Bali, saya pernah mencicip telor ikan di Cilacap, Batam, Pekanbaru dan Dumai. Bahkan di Pekanbaru saya memasaknya tapi biasanya saya dadar. Ternyata enak juga digoreng begini. Sambal Mak Beng juga merupakan penentu rasa yang terlupakan. Nikmat bercampur dengan nasi putih.

Warung Mak Beng Sanur Denpasar Bali

Soup yang dimaksud di menu adalah seperti foto paling atas itu. Segar banget untuk makan siang. Ikannya enggak amis sama sekali. Saya suka sekali menu masakan Bali yang satu ini. Yang khas dari soup ikan Bali adalah dimasukkannya timun. Di Jawa, timun biasanya dimakan mentah sebagai lalap atau acar. Tapi di Bali, timun diolah seperti sayur lainnya. Sepulang saya dari Bali, kadang timun juga saya olah sebagai sayur. 

Makan siang hari itu ditutup dengan demo masak dari koki restoran. Sungguh pengalaman yang mengesankan. Jika teman-teman ke Bali secara mandiri, mungkin tidak akan mendapatkan kenyamanan seperti itu tapi percayalah masakan Mak Beng akan membuatnya impas. 

Warung Mak Beng
Jl. Hang Tuah 45 Sanur
Denpasar - Bali
Telepon: (0361) 282 633

Post a Comment

0 Comments